Wednesday, November 15, 2017

LOGIKA TUHAN PEMBENTUK KARAKTER


Pengertian logika Tuhan adalah pola berpikir dengan petunjuk Tuhan. Pola berpikir ini dapat dimanfaatkan untuk membangun mental manusia-manusia berkarakter tangguh dan berakhlak mulia.

Tujuan utama dari pengembangan pola pikir logika Tuhan adalah membangun karakter-karakter manusia taat kepada Tuhan Yang Esa dan bermanfaat bagi manusia lain, yaitu manusia penyejahtera untuk seluruh alam tanpa melihat perbedaan. Mereka adalah generasi mileneal yang akan cenderung  hidup damai dalam satu umat dan satu dunia.

Logika Tuhan adalah pola pikir para Nabi. Untuk melihat ketanguhan logika Tuhan digunakan dalam kehidupan, kita bisa baca riwayat-riwayat hidup para Nabi. Sebagai contoh Nabi Muhammad saw adalah teladan bagi manusia dalam mengimplementasikan berpikir sesuai petunjuk Tuhan.

Logika Tuhan juga dipakai oleh orang-orang hebat di seluruh dunia. Orang-orang berpengaruh di dunia dari dulu sampai sekarang, selalu memiliki karakter menonjol dilandasi pola-pola berpikir dari petunjuk i Tuhan. Pengusaha-pengusaha ternama seperti Bill Gate, Jack Ma, Steve Job, dll, mereka berhasil karena mengaplikasikan pola-pola berpikir menurut petunjuk Tuhan. 

Semua orang hebat dari belahan bumi mana pun, pola berpikirnya selalu dipandu oleh logika Tuhan. Logika Tuhan adalah pola berpikir sukses yang digunakan oleh suku, ras, bangsa, budaya, dan agama, manapun. Maka dari itu sekalipun logika Tuhan ini dikembangkan dari kitab suci Al-Qur’an, tidak berarti pola berpikir ini berlaku untuk orang Islam saja, tetapi berlaku untuk seluruh manusia dimanapun berada dan bahkan berlaku seluruh alam.

Saat ini logika Tuhan telah dilatihkan dan diseminarkan untuk membangun karakter-karakter tangguh dalam berbagai bidang kehidupan. Bidang-bidang yang telah memanfaatkan logika Tuhan sebagai pembentukan karakter, adalah dalam:


Pembentukkan karakter wanita karier dan ibu rumah tangga
Pembantukkan karakter guru dan siswa
Pembentukkan karakter dosen dan mahasiswa
Pembentukkan karakter para calon pemimpin dan kader politik
Pembentukkan karakter para aparatur negara
Pembentukkan karakter pengusaha, manajer, dan karyawan
Pembentukkan karakter berbagai profesi 

Keunggulan diperkenalkannya metode berpikir dengan logika Tuhan, bagi sebuah lembaga atau perusahaan adalah akan tampil manusia-manusia taat pada pimpinan, kreatif, produktif, tangguh, tanpa mengeluh dan selalu optimis tanpa batas karena ikhlas dalam bekerja.

No comments:

Post a Comment

SEKOLAH AGEN PROPAGANDA

OLEH: TOTO SUHARYA (Kepala Sekolah, Sekretaris I DPP AKSI, KACI) Sekolah adalah lembaga yang ditugasi negara untuk mempropagandakan tujuan...