Saturday, July 20, 2019

BELUT

oleh: Toto Suharya

Pepetah orang tua dahulu, bekerja itu seperti mencangkul di sawah. Tujuannya menanam padi sampai panen. Tapi jika sedang mencangkul ketemu belut (hewan sejenis ikan tahan oksigen rendah berprotein tinggi) boleh kita ambil itu rezeki tak disangka atau bonus. Tapi tetap pada saat mencangkul kita tidak mencari belut.

Filosofi ini tidak lekang dimakan zaman. Filosofi ini ternyata bersumber pada pola pikir dari Qur'an. Hidup kita tujuannya untuk akhirat, rezeki yang kita dapat di dunia adalah rezeki tak diaangka bonus dari Allah.

Hidup ini tidak mencari rezeki bonus, tetapi rezeki pasti yang dijanjikan Allah. Demikian juga diumpamakan pada saat bekerja, kita tidak mencari belut atau bonus tapi mengerjakan pekerjaan sesuai gaji bulanan yang kita terima. Jika ada belutnya ya ambil saja, jika tidak jangan fokus cari belut. Demikian juga dalam hidup sehari hari jangan fokus cari dunia, fokuslah cari akhirat, insya Allah banyak Ĺ•ezeki bonus kita dapat. Jangan gagal fokus!

Semangat pagi. Tetap berliterasi sehat dan bergizi. Optimis tanpa batas!!!

(Head Master Trainer)

No comments:

Post a Comment

SEKOLAH AGEN PROPAGANDA

OLEH: TOTO SUHARYA (Kepala Sekolah, Sekretaris I DPP AKSI, KACI) Sekolah adalah lembaga yang ditugasi negara untuk mempropagandakan tujuan...